Sabtu, 02 November 2013

Fakta -Fakta Drama Korea

1. Selalu menampilkan artis yang berwajah menyenangkan. Itu sudah pasti! Karena Korea terbilang cukup    banyak memiliki artis dengan wajah tampan dan cantik. Selain sebagai kunci suksesnya drama, artis yang cantik dan cakep di korea memang sangat banyak sehingga mudah bagi korea untuk memilih artis sebagai pemeran utama.
Jung Yong Hwa
Kim So Yeon & Park Shi Ho

Song Hye Kyo
2. Drama korea kebanyakan menampilkan 4 tokoh utama, yaitu 2 tokoh utama wanita dan 2 tokoh utama pria. 4 tokoh ini biasanya terlibat cinta segitiga yang akhirnya hanya ada 1 pasangan yang berakhir bahagia, sedangkan tokoh lain akan mengalah atau menyingkir dari cerita.
Brilliant Legacy

My Girl

Only You

3. Drama korea selalu menampilkan adegan kissing dan gendong-menggendong untuk menunjukkan bahwa pasangan tersebut benar-benar di mabuk cinta. 
Boys Before Flower

Bread, Love, and Dream

4. Drama korea kebanyakan mengambil setting di tempat kerja, Kafe, Bandara, Pantai, Pulau Jeju, Taman Bermain, dan tentunya menara Seoul.
5. Tak sedikit drama korea yang mengisahkan seorang wanita yang berasal dari keluarga sederhana berjodoh dengan laki-laki dari keluarga konglomerat. Salah satu contoh yang paling menonjol adalah Geum Jan Di dan Gu Jun Pyo ( Drama Boys Before Flower)
6. Drama korea juga tak pernah luput dari arak korea (Soju) dan makanan khas korea (Kimchi) serta jajanan Korea lainnya.
7. Drama korea yang ber-genre romantis/percintaan, biasanya di awal kisah diceritakan bahwa kedua tokoh tersebut saling benci dan bermusuhan, namun seiring berjalannya waktu mereka akan saling mencintai dan menyayangi satu sama lain.
8. Drama korea SANGAT BERBEDA  dengan SINETRON INDONESIA yang sering kali membuat kita jenuh karena banyaknya jumlah episodenya. Drama Korea kebanyakan hanya memiliki 15-25 episode. Namun jangan salah, ada juga Drama korea yang memiliki hampir 100 episode bahkan lebih, contohnya adalah Pink Lipstick.
9. Drama Korea yang mengambil/bercerita kehidupan aktor/aktris-nya di luar negeri, pasti dan selalu mereka mengambil nama Amerika Serikat. Contohnya : Princess Prosecutor (Seo In Wo masa kecilnya hidup di USA), Heart Strings (Kyu Won merintis karier bernyanyinya di USA), serta He Is Beautiful (Go Mi Nam asli dikisahkan sedang menjalani pengobatan di USA).
10. Drama Korea selalu mengedepankan fashion, apalagi drama korea mengambil kisah anak sekolah pasti seragam sekolah yang dikenakan anak-anak tersebut sangat unik, lucu, modern, dan modis (secara Korea terkenal dengan modenya)
Dream High
Sassy Girl Chun-Hyang
Boys Before Flower
Style
I Do I Do

Princess Prosecutor







Tidak ada komentar:

Posting Komentar